Blogroll

Jumat, 11 Januari 2013

9 Sayur yang Efektif untuk Diet


- Sayuran mengandung banyak serat yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga terhindar dari makan yang berlebihan. Selain itu, sayur juga memiliki nutrisi penting bermanfaat bagi kesehatan. Asupan sayur yang memenuhi standar harian (antara 5-9 jenis sayur dalam satu hari) bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah ancaman penyakit seperti kanker, serangan jantung, dan diabetes. Agar langsing dan sehat, coba konsumsi beberapa sayuran berikut ini:

1. Tomat
Kandungan serat dalam tomat sebanyak 1,5 gr per 100 gram bisa membantu Anda mengatasi timbunan lemak. Tomat juga mengandung likopen yang sangat tinggi, senyawa pemberi warna merah pada tomat yang berfungsi untuk mengatasi serangan kanker. Buah ini juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan K yang membantu menstabilkan tekanan darah dan berfungsi sebagai antioksidan.

2. Brokoli

Brokoli juga tergolong sayuran yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan bobot tubuh. Sayuran hijau ini punya banyak manfaat untuk melawan berbagai macam penyakit, salah satunya membantu mengurangi risiko kanker perut, paru-paru, dan dubur. Brokoli juga mengandung beta karoten, vitamin C, dan folat yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam mengatasi flu.

3. Wortel
Sayuran yang berwarna oranye ini tak hanya bermanfaat untuk mata, tetapi juga kulit dan rambut. Sayuran ini juga menjadi sumber utama untuk antioksidan seperti vitamin A. Wortel ini mengandung vitamin C sehingga bisa melindungi kerusakan kardiovaskular.

4. Labu
Labu merupakan sayuran yang berguna untuk anti pembengkakan. Kandungan vitamin C dan beta karoten dalam labu juga bisa membantu mengatasi serangan asma, osteoarthriris, dan rheumatoid arthritis. Labu juga mengandung kalium, magnesium, dan serat yang tinggi.

5. Ubi jalar
Tanaman umbi ini mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, dan mangan. Ubi jalar juga merupakan sumber yang baik untuk serat dan zat besi. Menyantap ubi tidak hanya memberi Anda tambahan energi, tetapi juga membantu mengatur sistem pencernaan Anda.

6. Terong
Terong punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung antioksidan seperti nasunin. Nasunin ini berfungsi untuk melindungi sel otak dari kerusakan. Sayuran ini juga mengandung serat dan kalium yang bisa mengurangi risiko stroke dan demensia.
http://www.toko-alkes.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review